Minggu, 31 Mei 2009

Penampakan Mbah Semar


SLAWI (BP) -Aktifitas Gunung Slamet yang mengeluarkan semburan api dan kepulan asap tebal berwarna putih serta hitam itu menuai kontroversi dengan munculnya fenomena penampakan di antara kepulan asap. Fenomena itu tampak pada photo yang menyebar di masyarakat kabupaten tegal.
Menurut Abdul, seorang guru olah raga sebuah SD di Kecamatan Bumijawa mengatakan, bahwa photo yang dia dapat itu hasil pemberian dari seorang siswa Sekolah Kejuruan asal Bumijawa yang mengaku mendapat gambar pada tanggal 10 maret 2009 lalu saat siswa Sekolah Kejuruan tersebut melihat dari dekat semburan asap Gunung Slamet dari pos pemantauan di Desa Gambuhan, Pemalang.
Beredarnya photo penam-pakan di antara kepulan asap Gunung Slamet itu mendapat tanggapan yang beragam dari kalangan masyarakat, sebagian mengatakan bahwa penampakan itu suatu pertanda bahwa Gunung Slamet sudah tua usianya sehingga nenek penghuni gunung menampakan diri, sebagian yang lain mengatakan, bahwa penampakan yang terilhat di photo itu hanya sebuah rekayasa komputer belaka.
Terkait dengan beredarnya photo penampakan di semburan api dan kepulan asap Gunung Slamet, Dakot yang merupakan juru kunci Guci dari keturunan ke tiga dari juru kunci pendahulunya yaitu mbah Sumarjo dan mbah Saprawi, mengaku hati-hati dalam menanggapi beredarnya photo penampakan yang beredar di kalangan masyarakat. Namun Dakot juga tidak menyanggah adanya penghuni yang berdiam pada sebuah gunung, hutan rimba, dan tempat-tempat angker lainya.
“Terlihat photo ini seperti wanita, sehingga kebanyakan orang akan mengatakan kalau penampakan ini sosok seorang nenek. Gunung Slamet ini ada pasangannya, yaitu gunung Ciremai yang berada di daerah kabupaten Kuningan. Menurut cerita Gunung Slamet itu laki-laki dan Gunung Ciremai perempuan, atau kemungkinan yang tampak dalam photo itu mbah Semar yang di yakini menghuni Gunung Slamet,” ungkap Dakot. (byo)

1 komentar:

  1. MENURUT SAYA, KALO DITINJAU DARI CIRI-CIRI FISIKNYA, PERWUJUDAN ITU BISA JADI SOSOK MBAH SEMAR YANG MENCOBA MENAMPAKAN DIRI DIRI WILAYAH GUNUNG SELAMET

    BalasHapus